UNIROW Tuban

Sejarah Singkat UNIROW Tuban

     Unirow adalah kepanjangan dari Universitas PGRI Ronggolawe salah satu universitas terbesar dikota tuban. UNIROW berdiri atas dasar SK Mendiknas RI Nomor: 08 /D/O/2007 Tanggal 4 Januari 2007, yang memiliki ijin penyelenggaraan program studi baru, yaitu :

  • Ilmu Politik (S1 )
  • Ilmu Komunikasi (S1)
  • Ilmu Kelautan (S1)
  • Ilmu Perikanan (S1)
  • Teknik Industri (S1)
  • Teknik Perangkat Lunak (S1)
  • Biologi (S1)
  • Matematika (S1)

Dan gabungan IKIP PGRI Tuban dengan program-program studi :

  • PPKn
  • Pendidikan Ekonomi Akuntansi
  • Pendidikan Biologi
  • Pendidikan Matematika
  • Pendidikan Bahasa
  • Sastra Indonesia
  • Pendidikan Bahasa Inggris jenjang program Sarjana (S1)
  • Akademi Perikanan PGRI Tuban program studi Budidaya Perikanan (D III)
  • Pengelolaan Hasil Perikanan (D III)
  • Manajemen Sumberdaya Perikanan (D III)

     Dengan program-program studi tersebut sehingga terbentuklah Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban, yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI (PPLP PT PGRI) di Tuban.
     Perkembangan selanjutnya adalah pembukaan program studi baru, yaitu program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1 – PG PAUD). Pembukaan program studi baru tersebut berdasarkan Surat Ijin Penyelenggaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 440 /D/T/2008 tanggal 30 Januari 2008. kemudian disusul pembukaan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar berdasarkan Surat ijin penyelenggaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 895 /D/T/2009 tanggal 11 Juni 2009.

Bagan Struktur Lembaga Kemahasiswaan


Kontak Info :

Jl. Manunggal 61 Tuban.
telpon : (0356) 322233

Refresnsi : Buku Pedoman Unirow Tuban 2009.

Posted in Umum. Tags: , , . 31 Comments »

31 Responses to “UNIROW Tuban”

  1. woelan Says:

    Maaf saya mau tanya, saya S1 ekonomi akuntansi, sekarang saya sebagai GTT di salah satu sekolah menengah pertama, tapi saya belum punya akta IV (akta mengajar). saya baca program studi di unirow ada pendidikan ekonomi akuntansi. apakah kalau mengambil jurusan tersebut (program studi akuntansi) nanti setelah lulus juga mendapat akta IV (akta mengajar) ? kalau ya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk S1 akuntansi kalau ingin mengikuti program studi pendidikan ekonomi akuntansi di unirow, kira-kira berapa total biaya yang di butuhkan, dan apakah ada bantuan beasiswa untuk mahasiswanya ? terima kasih atas informasinya.

  2. xuyas Says:

    boleh saya coba menjawab ya mbak woelan.. :D

    Q: apakah kalau mengambil jurusan tersebut (program studi akuntansi) nanti setelah lulus juga mendapat akta IV (akta mengajar) ?

    A: dapet mbak

    Q: berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk S1 akuntansi kalau ingin mengikuti program studi pendidikan ekonomi akuntansi di unirow?

    A: satu tahunan

    Q: kira-kira berapa total biaya yang di butuhkan?

    A: wah kalau masalah biaya silakan dikonfirmasikan ke bagian BAK di kampus mbak.hehehehe

    Q: dan apakah ada bantuan beasiswa untuk mahasiswanya ?

    A: ada, coba ja cari info di bagian BAK. soalnya saya juga dapet 1 tahun.wkwkwkw

  3. sgt Says:

    masalah pembayaran kalau belum bisa melunasi pa bisa ikut ujian semester

  4. xuyas Says:

    bisa,, asal mintak dispensasi kl disetujuin :D

  5. Nifa Says:

    Apakah jurusan PSIKOLOG thn ne ada. , ?apakh semester p1 bs lgsung dpt beasiswa. . ?mkch.

  6. xuyas Says:

    wah aq g tau ,kayaknya blm da,,tp coba ja langsung dateng ke kampus,,, ;)

  7. Joko tomo Says:

    Yang enak tuch depane unirow, . Karena eh karena ada rajungan n sate yg enyak. . .Hahaha

  8. xuyas Says:

    ho’o bener enak banget,,, ;)

  9. naim.ima44@yahoo.com Says:

    ma’af mau tanya????????
    tentang jurusan PGSD, tanggal pendaftarannya kapan za? n tempatnya di mana? jalan pa? & biayanya sekitar berapa zaa? tolong di lz zow……… heheheh

  10. no name Says:

    saya mau tanya ! saya mahasiswa ikip pgri jember jurusan bahasa inggris tapi mencaban dari kamgpus unirow tuban .disana biaya persemester berapa ? apa sama dengan fakultas yang ada di unirow tuban?

  11. LIA Says:

    maaf mau tanya??? cabang-cabang unirow itu ada di mana saja ya……………

  12. ayoe Says:

    saya mahasiswi PG PAUD wali kampus..
    saya mau tnya untuk prodi PAUD apakah ijazah yang saya akan terima besok dpat di akui dan bisa untuk mendftr jd PNS,,,,
    saya angkatan thun 2009……..
    mohon untuk diberi penjelasan!!!!!!!!!!!

  13. Happy Purwanto Says:

    Pak mau tanya saya dah lulus S1 Unnes prodi Geografi kalau mau pindah jurusan S1 PGSD kira-kira nambah berapa sks. dan berapa lama studinya?

  14. boby Says:

    maf pak mau tnya,,untuk prodi S1.PGSD dah terakreditasi lom????????????

  15. ade Says:

    Saya S1 Fisika, tetapi saya tidak mempunyai akta mengajar..apakah di unirow masih dibuka akta mengajar? dan apakah saya masih bisa mengikuti program akta mengajar di unirow untuk tahun 2011 ini?

  16. pengelolakomaht Says:

    maaf sebelumnya & mau tanya STATUS UNIROW itu gimana ya ? terima kasih sebelumnya

  17. ariestya Says:

    maaf saya mau tanya saya sekarang adl mahasiswa dkmpus ums semester 3,kalau saya mau pindah keunirow tapi ambil jurusan PG-PAUD apakah bisa?
    dan apakah nanti ijsahny diakui diwilayah jawa tengah?
    saya tunggu jawabanya
    terimakasih,….

  18. iedha an Says:

    Maaf saya mo nanya nich,
    saya kan jurusan mtk ikip pgri bojonegoro,semester 5
    klo seandainya mo tranfer ke PGSD
    bisa g ea?
    butuh waktu brapa taun?dan masalah biaya2nya bagaimana?

  19. VITRI Says:

    STATUS S1 PGSDNYA GMN YACH????????SAYA UDAH KULIAH HAMPIR 4THN TP G LULUS2 APA INI MAKSUTY

  20. bambang Says:

    maaf pak, saya mau nanya untuk fakultas industri udah terakreditasi belum? soalnya saya denger2 kok blum terakreditasi

  21. Dieant D'faaorepher Says:

    waduh… prodi Pgsd ini gmana yah jelasnya!!! ini saya msih smster 2 udah bnguung….
    kpan yah kuliah di kampus induknya..?????????????/huhuhu :o

  22. Wiyanto Says:

    Falkutas teknik di unirow itu smua sudah resmi semua??????

  23. arrindra Says:

    yach pkok nya unirow unirow thebest dech for me,yach pkok x asyik bangt palagi tempat x, wah kampus x comfert dech ,

  24. hary Says:

    ..apakah unirow membuka cabang tempat studi? boleh dijelaskan?

  25. liyo Says:

    Bisa pindah jurusan apa tidak kalau sudah diterima saat tes?

  26. istria Says:

    Kalau lulusan SI Komputer pingin [unya setara dengan akta IV enaknya ambil apa mbak ? apakah ada pendidikan agar dapat akta mengajar? apakah ada ? berapa lamanya ? berapa biayanya

  27. Titik Eko Pujiyati Says:

    apakah bisa unirow menerima mahasiswa pindahan, kalau bisa bagaimana caranya ?

  28. widiastuti Says:

    mf sebelumnya,mau nanya apakah unirow buka program ekstensi bhs indonesia?trimksh

  29. laili dinyati Says:

    Asskm…saya adalah mhswa unirow s1 pgpaud kls nganjuk yg telah d wisuda desember kmrn. Skrg d wil kerja sy, kec sambeng kab Lamongan, tersebar berita yg meresahkan. Bahwa ijasah kami katanya ilegal. Kami sangat bingung krn yg mengatakan hal tsb adalah penilik TKSD dan ka igtki kec. Mhn informasi yg sejelas2 nya ttg kebenaran brita tsb.
    Trimakasih.

  30. risky Says:

    Ass
    nama saya risky
    saya mw tanya2 mengenai lintas jalur di unirow..
    saya dari D3 tek kim…
    yang saya tanyakan apakah ada program untuk transfer dari d3 ke S1 di unirow.
    apabila da kiranya jurusan apa saja ya…serta rata2 berapa lama jangka waktu yang dibutuhkan
    mohon bantuan penjelasan dari mbak masnya….
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih
    ass


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

